BLOGGER INDONESIA

tips blog seo tutorial, free download,

MEMBUAT UBUNTU LUCID MENJADI SEPERTI WINDOWS 7

Memiliki sistem operasi Ubuntu yang memiliki banyak tampilan yang indah & keren memang sangat menyenangkan. Apalagi bila kita memodifikasinya satu per satu bagian desktop sesuai keinginan, misalnya untuk iconnya pakai Faenza, tema memakai Ambiance & wallpapernya custom. Akan dihasilkan tampilan desktop yang berbeda dengan pengguna yang lain sehingga kita bisa membanggakan tampilan Ubuntu kita hehhe.

Sebelumnya saya membahas postingan ini ditujukan kepada pengguna yang tidak membenci sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows dengan produk barunya yaitu Windows 7. Bagi teman-teman yang termasuk ke dalam jajaran pembenci Windows ini saya harap tidak usah mengikuti tulisan ini karena hanya akan menambah perasaan kebencian yang tiada gunanya.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang pemasangan tema Win 2.7 Pack seri terbaru ke dalam Ubuntu Lucid. Seperti yang kita tahu bahwa tema Win 2.7 Pack ini adalah tema yang bisa membuat tampilan Ubuntu anda mirip atau bahkan persis dengan tampilannya Windows 7. Saya akui memang tampilan Windows 7 ini juga sangat manis & keren, oleh karena itu tak salah bila kita membuat salinan desktopnya ke Ubuntu kita tanpa membeli produknya ;) .

Untuk memasang tema ini sangat mudah karena di dalam tema tersebut tersedia script untuk menjalankan installasi via GUI secara otomatis. Adapun tema Win 2.7 pack ini bisa di unduh di



download



jangan lupa untuk mengekstrak filenya nanti. Setelah itu tinggal anda masuk ke dalam foldernya  klik 2 kali pada GUIInstall.sh lalu run in terminal. Proses akan berlanjut setelah itu mulai dari pengaturan model temanya, model startmenunya hingga prosesnya nanti selesai & dilanjutkan dengan log out. Saya akui prosesnya memang agak panjang & kompleks, tetapi nanti hasilnya juga memuaskan kok. Untuk proses menguninstallnya juga mudah kok karena cukup dengan dobel klik pada GUIUninstall.sh nya.

Sengaja saya tidak memuat langkah-langkah pemasangan temanya karena selain panjang & saya ambil screenshotnya sekitar 17an gambar sehingga sangat merepotkan untuk di upload ;) . Selain itu proses penginstallannya ini juga mudah dipahami oleh pengguna pemula sekalipun karena itu tadi tampilan GUInya sehingga saya memutuskan untuk tidak memuat satu per satu langkah installnya.

Demikianlah review singkat tentang pemasangan Win 2.7 Pack untuk Ubuntu, semoga dapat memuaskan dahaga akan kegilaan akan tampilan kendati memakai tampilan sistem operasi Windows. Selamat mencoba yah...........
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "MEMBUAT UBUNTU LUCID MENJADI SEPERTI WINDOWS 7"

Pretty! This has been an extremely wonderful post.
Thank you for supplying this info.

Here is my web site: cash advance el paso tx

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top