BLOGGER INDONESIA

tips blog seo tutorial, free download,

MENAMPILKAN ADSENSE DIKONTEN BAHASA INDONESIA

Banyak peblogger yang kurang percaya kalau sebenarnya dapat menampilkan iklan Google Adsense (GA) di iklan yang berbahasa indonesia. sebelumnya saya juga merasa susah untuk menampilkan GA di blog saya yang terkadang postingannya saya gunakan memakai bahasa indonesia, hal ini saya lakukan agar pengunjung pada blog saya bisa lebih familier dan sering mengunjungi blog saya. Saya banyak memposting artikel dan gambar yang basis bahasanya memakai bahasa indonesia dan sejauh ini pihak google tidak mempermasalahkan karena dianggap tidak melanggar aturan main (TOS) yang telah ditetapkan oleh meraka, seperti contoh postingan bahasa indonesia yang terdapat GA penuh tanpa tampilan iklan sosial.image Adapun langkah-langkahnya sangat mudah dan legal:

  1. Mempunyai akun di gmail.


  2. Google adsense telah tayang di blog yang anda punya, hal ini persyaratan wajib. Karena jika anda belum mempunyai blog yang telah disetujui oleh Google untuk menayangkan GA akan sangat sulit sebab syarat utama dan awal untuk mendapatkan persetujuan dari Google untuk menayangkan GA Blog HARUS berkonten bahasa INGGRIS dahulu.

  3. Cari  Google friend Conncet di search engine lalu Masuk ke google friend conect(http://www.google.com/friendconnect), kalau anda sudah sign ini di gmail atau sedang masuk di blogger.com maka secara otomatis anda tidak perluu mendaftar, tapi kalau sedang tidak sign in maka anda diminta untuk mendaftar. Sangat lebih baik apabila anda sudah mempunyai akun gmail maka anda cuma diminta untuk sign in lewat akun gmail yang anda punya.

  4. Isi kolom permiintaan tentang identitas dari web anda, seperti terlihat di bawah ini:imageIsikan nama, alamat URL  dari web yang ada yang sudah tayang GA. Untuk bahasa situs web isikan secara OTOMATIS, ini dipilih karena kita harapkan nanti pihak google dengan sendirinya menayangkan GA dalam semua bahasa dari postingan kita. kaluu sudah klik LANJUTKAN.

  5. Setelah proses persetujuan permintaan disetujui maka akan tayang beberapa menupilhan yang dapat dipakai pada akun anda, seperti pada gambar dibawah ini.image

  6. Pilih menu Adsense yang ditujukan untuk iklan-iklan anda di blog yang telah disetujui oleh Google sebelumnya. setelah anda memilih Adesense maka akan tampil kolom-kolom isian sebagai berikut.imagepada kaitkan akun adsense ada secara otomatis mendeteksi email gmail anda yang sekaligus mengaitkan dengan web anda yang telah anda daftarkan tadi (langkah 4).   Untuk konfigurasi unit AdSense ada dua pilihan yaitu:
    • Pilih ukuran, pilihan ini secara otomatis disesuaikan oleh pihak Google.

    • Pilih unit iklan yang sudah ditentukan di web anda, pilihan ini akan mengacu pada iklan-iklan yang telah anda tentukan pengaturannya di GA.


  7. Buat kode HTML, setelah mendapatkan kode html tinggal di copy + paste kode tersebut untukk dimasukkan di blog anda dengan cara masuk ke design ---> page element ----> add a gadget ----> pilih html ----> masukkan kode tadi ---> view blog.

  8. SELAMAT MENCOBA…….SEMOGA BERHASIL & SUKSES!!! 

sumber :  http://meenviro.blogspot.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MENAMPILKAN ADSENSE DIKONTEN BAHASA INDONESIA"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top