BLOGGER INDONESIA

tips blog seo tutorial, free download,

SOFTWARE MEMPARTISI HARDISK WINDOWS 7

Dimulai dari naiknya popularitas  tante “Vienna” a.k.a. windows 7 di tempatku, migrasi besar-besaran dari XP dan Vista pun dimulai. Akhirnya diriku terlibat juga dalam proses migrasi ini dan berakhir pada kebingungan menjawab pertanyaan “Cara ubah partisinya bagaimana?”.

Sebelum-sebelumnya, di XP sudah terbiasa dengan program Partition Magic namun masalahnya kemudian ternyata program ini belum di support sama windows 7. Yang ada, proses instalasi Partition Magic di Windows 7 berakhir error message. Thats the problem….

Sebenarnya ada beberapa cara lagi untuk mengubah setelan partisi hardisk selain pake partition magic tadi, misalnya saja dengan menggunakan G-Parted yg disertakan di beberapa Live cd distro Linux, atau pake boot cd windows trus setel disana, atau pake fasilitas disk manaagement yg ada di windows 7 (see here or here ). Tapi karena nda’ berani ambil resiko (takut salah dan akhirnya kehilangan data), rencana menyetel ulang partisi hardisk yg sudah berisi windows 7 di Pending.





Once upon a time, akhirnya ada waktu untuk googling dan nyari program pemartisi hardisk sejenis Partition magic tadi. Setelah buka situs resmi partition magic, ternyata program ini sudah tidak di kembangkan lagi sama empunya (norton-symantec). Harapan mendapatkan update program partition magic yg support windows 7 sirna sudah. mmm…. But the story masih lanjut… Browsing2 lagi cari2 program pemartisi sejenis, akhirnya mentok di http://www.partition-tool.com/. Dan I’m finding the answer….



Selain support windows 7, baiknya lagi ada versi Freewarenya. Waaahhhhh… mantap lah…. !!!!

Berikut screenshoot saat menjalankannya di Windows 7 Ultimate :

Proses instalasi lancar
Tampilan serupa partition magic
After all, semoga bisa jadi salah satu jalan keluar bagi yg punya masalah yang sama. Thanks for reading!!!
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "SOFTWARE MEMPARTISI HARDISK WINDOWS 7"

Hi there, I would like to subscribe for this weblog to take latest updates, thus where can i do it please help.



Have a look at my homepage - click here to go there now

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top